Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
CRITICAL OF INTERNATIONAL JOURNAL
TELAAH JURNAL INTERNASIONAL


Judul :
Health Promotion Training in Dental and Oral Health Degrees: A Scoping Review

Penulis :
Stacey A. Bracksley-O’Grady, BPH 
Virginia A. Dickson-Swift, PhD 
Karen S. Anderson, PhD 
Mark G. Gussy, PhD 

Publikasi :
Journal of Dental Education, May 2015

Penelaah :
JASARIS KIFLI SINAGA

Tujuan : 
Melakukan tinjauan ulang untuk mengidentifikasi beberapa penelitian yang diterbitkan tentang pelatihan promosi kesehatan dalam derajat kesehatan gigi dan mulut. 

Metode : 
Scoping dan tinjauan sistematis terhadap diketahui apa yang menyebabkan naiknya tingkat karies. Data diekstraksi menggunakan Excel spreadsheet 

Hasil : 
Dalam empat studi, konten promosi kesehatan fokus pada pendidikan kesehatan. Tinjauan sistematis mengeksplorasi efektivitas promosi kesehatan mengakui bahwa pendidikan kesehatan saja tidak efektif untuk meningkatkan kesehatan mulut. Oleh karena itu pendidikan kesehatan perlu digabungkan dengan pendekatan promosi kesehatan lainnya agar efektif. Namun, tidak fokus dalam empat studi tentang strategi populasi, yang dapat mencakup pengembangan komunitas atau menciptakan lingkungan yang mendukung. Sebaliknya, konten promosi kesehatan dipusatkan secara individual, bukan pendekatan perilaku & populasi. Alasan lain untuk pendekatan individual untuk promosi kesehatan di pelatihan universitas bisa dikaitkan dengan sifat kompetensi. Kompetensi dalam promosi kesehatan untuk interpretasi, dan standar minimum dari apa yang diharapkan. Misalnya dokumen kompetensi Dewan Gigi Australia, tidak secara eksplisit menyatakan bahwa dokter gigi harus bekerja di tingkat populasi, tetapi jelas bahwa salah satu peran mereka adalah pendidikan kesehatan. Mungkin alasan untuk ini adalah kurangnya pemahaman tentang cakupan promosi kesehatan.

Kesimpulan : 
Mengingat keterbatasan ketergantungan pada model perawatan klinis dan peningkatan angka penyakit gigi dan mulut internasional, yang terpenting adalah kesehatan pelatihan promosi untuk profesi kesehatan gigi dan mulut mendapat perhatian . Ulasan ini memberikan contoh pelatihan promosi kesehatan dan evaluasi dalam profesi kesehatan gigi dan mulut, untuk menginformasikan praktek dan meningkatkan hasil kesehatan mulut.

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :